Senin, 10 November 2014

Tagged Under:

PENGERTIAN EMBRIO

Share
Pengertian Embrio merupakan hasil pembuahan antara sel telur matang (ovum) dan satu sel sperma. Embrio ini adalah cikal bakal janin.embrio itu sebuah eukariota diploid multisel dalam tahap paling awal dari perkembangan .

Baca juga : Paket Cepat Hamil

Dalam organisme yang metode berkembang biaknya secara seksual, ketika satu sel sperma membuahi ovum, hasilnya adalah satu sel yang disebut zigot yang memiliki seluruh DNA dari kedua orang tuanya. Dalam tumbuhan, hewan, dan beberapa protista, zigot akan mulai membelah oleh mitosis untuk menghasilkan organisme multiselular. Hasil dari proses ini disebut embrio.
Pada manusia, terbentuk embrio (mudigah) antara umur 3-5 minggu masa kehamilan dan sudah tampak rancangan bentuk alat-alat tubuh.
Pada hewan, perkembangan zigot menjadi embrio terjadi melalui tahapan yang dikenal sebagai blastula, gastrula, dan organogenesis.
Pada tumbuhan, istilah embrio hanya dipakai untuk tumbuhan kecil yang terbentuk dalam biji yang berada dalam keadaan dormansi, menunggu kondisi lingkungan yang tepat untuk berkecambah.

balik ke: beranda

TIPS CEPAT HAMIL

TIPS MASA HAMIL