Rabu, 03 Desember 2014

Tagged Under:

Prilaku Orang Tua yang Dapat Membuat Psikologi Anak Terpengaruh

Share
Prilaku Orang Tua yang Dapat Membuat Psikologi Anak Terpengaruh Orang tua seharunya adalah panutan dan tauladan untuk anaknya. Setiap perbuatan orangtua nantinya secara tidak langsung akan ditiru dan dicontoh oleh si anak. Untuk itulah menjaga perlilaku dan tingkah laku adalah hal penting yang harus senantiasa di lakukan oleh para orangtua jika menginginkan anak mereka tumbuh dengan memiliki budi perkerti dan tatakrama yang baik. Terutama bagi anak kecil yang baru mengenal lingkungan dan belajar untuk mengenal kehidupan.
Orang tua seyogyanya contoh kehidupan untuk anak-anaknya. Sebab orangtualah yang mendidik dan membesarkan mereka hingga dewasa. Selain itu, orangtua juga merupakan sosok yang berperan penting dalam sebuah rumah tangga. Menjadikannya sosok yang dikagumi dan sebagai percontohan untuk anak-anaknya. Untuk itulah tidak heran jika anak-anak akan cenderung meniru segala hal yang dilakukan oleh orang tuanya.

Oleh karena itu berikut adalah beberapa daftar perilaku yang sebaiknya tidak dilakukan oleh orangtua sebab hal ini akan berbahaya terhadap perkembangan anak terutama dalam hal pembetukan etika dan moralnya.

*. Bertengkar
Setiap rumah tangga adanya permasalahan memang kerap kali menjadi cobaan. Baik itu sebuah pertengkaran kecil maupun pertengkaran dengan masalah besar mungkin pernah terjadi dalam rumah tangga. Namun sebaiknya, seberapa kecil ataupun seberapa besar masalah tersebut, ada baikknya orangtua bisa menjaga dan tidak mempertontokan pertengkarannya di hadapan anak. karena hal itu dapat membawa dampak negatif pada penglihatan dan pendengaran terhadap sosok yang seharusnya menjadi contoh bagi anak-anak. Ketika pertengkaran sudah menjadi kebiasaan dalam rumah tangga, maka hal ini akan membuat anak menjadi tidak betah berada di rumah. Jika hal ini terjadi akan muncul dampak yang lebih berbahaya untuk si anak yakni anak yang bisa saja terjebak dalam pergaulan yang salah.Demikian daftar beberapa perilaku orangtua yang berbahaya terhadap perkembangan anak. Dengan mengetahui seberapa bahaya dampak perilaku tersebut jika dilakukan didepan, maka diharapkan orangtua dapat lebih berhati-hati dengan tidak melakukannya di depan anak-anak

*. Merokok
Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk bagi baik ayah maupun ibu apalagi jika dilakukan didepan anak-anaknya. Selain berbahaya untuk kesehatan anak, hal ini juga akan berpengaruh terhadap pola pikir anak yang beranggapan bahwa hal tersebut diperbolehkan. Anak-anak akan cenderung  untuk berpikir bahwa segala sesuatu yang dilakukan orangtuanya didepan anaknya dianggap menjadi suatu hal yang legal mereka lakukan. Jika hal ini terjadi, maka bahaya yang paling ditakutkan akan terjadi yakni sang anak akan meniru dan belajar untuk merokok. Hal seperti ini sudah banyak dibuktikaan saat ini, misalnya saja anda akan dengan mudah menjumpai anak-anak yang masih dibawah umur seperti anak SMP sudah mulai merokok dipinggir jalan dan bolos sekolah.

*. Perbuatan
Perbuatan merupaka akitivitas yang paling mudah untuk dilihat. Umumnya kecenderungan seorang anak akan lebih sering mempraktikan apa saja yang baru pertama kali mereka lihat. Contohnya, ketika si anak menonton tayangan favoritnya, maka secara otomatis anak akan mulai melakukan upaya untuk dapat menirukan tokoh favoritnya dalam tayangan tersebut. Hal inipula yang akan terjadi jika orangtua memiliki perilaku yang tidak baik. Bisa anda bayangkan jika orangtuanya seringkali melakukan hal-hal yang tidak tercela seperti buang angin sembarangan, mengupil seenaknya atau mungkin buang sampah sembarangan, maka jangan heran jika anda mendapati anak anda seringkali melakukan hal yang serupa.

balik ke Home cara cepat agar cepat hamil

TIPS CEPAT HAMIL

TIPS MASA HAMIL